Tips Menggunakan DVD Decrypter



Pada Tutorial kali ini kita akan mencoba menggunakan DVD Decrypter. Kelebihan dari software ini adalah bisa membuat file ISO langsung dari DVD Game dan memburningnya kembali menjadi DVD Game yang siap dimainkan di mesin PlayStation 2.
Untuk yang pertama kita mencoba membuat file ISO menggunakan DVD Decripter. Tujuan dari membuat file ISO adalah untuk back up file atau untuk di edit ataupun untuk keperluan install baik menggunakan WinHiip ataupun USBUtil.

Kita langsung aja menuju TKP.

Membuat File ISO

Download DVD Decripter

CARA DOWNLOAD
Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan klik pada tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.


Pastikan kamu menggunakan DVD ROM atau DVD-RW
Buka DVD Decrypter, dan tampilan awalnya akan seperti gambar dibawah ini,




Setelah itu klik Mode, pilih ISO, dan klik Read R, dan tampilannya akan seperti dibawah ini,


Di Source, pastikan Drive yang aktif dipilih (Drive DVD ROM atau DVD RW), setelah itu buka Tray DVD dan masukkan DVD game yang ingin dibikin file ISOnya. Pada contoh ini saya akan membuat file ISO dari DVD game GTA. Dan setelah dimasukkan tampilannya akan seperti ini,



Di Destination, tentukan dimana file ISOnya akan disimpan di harddisk PC. Caranya klik gambar folder dan tentukan folder penyimpanannya. Setelah itu klik logo DVD, dan proses make ISO dari DVD Game akan dimulai, seperti gambar dibawah ini,



Tunggu hingga proses selesai dan berhasil, setelah itu klik OK, seperti gambar dibawah ini,




Sekarang file ISO dari DVD game sudah selesai kita buat. Coba kamu lihat di folder tempat menyimpan file ISOnya tadi di PC.
File ISO siap di edit ataupun hanya untuk sekedar backup game.
Burning File ISO ke DVD
Sekarang kita akan mencoba memburning  file ISO yang kita simpan di harddisk PC ke DVD.
Atur settingan DVD Decrypter, Klik Mode, pilih ISO, kemudian klik Write W, dan tampilannya akan seperti gambar di bawah ini,


Setelah file ISOnya udah siap, Masukkan DVD-R blank (masih kosong ke dalam DVDRW PC), maka gambarnya akan seperti dibawah ini,



Digambar diatas terlihat kalau kecepatan tulis dari DVD yang dimasukkan adalah 4X, 6X, 8X, pilihlah settingan Write Speed yang terendah, dalam hal ini adalah 4X, kemudian di Source klik gambar folder (tanda panah merah) diisi dengan file ISO yang akan diburning, dan kira" gambarnya akan seperti dibawah ini,



Setelah itu klik gambar DVD (Write), tunggu hingga proses burning selesai, setelah itu DVD gamenya udah siap dimainkan lewat optik PS2.


Selesai, selamat mencoba.



=================================
Share this article :

+ komentar + 8 komentar

8:11 AM

sya mau tnya klu cara mencovert ke file.iso ?? trus pke software apa ya???

ijin jwb yaa..
klo setahu saya.. saya pke UltraISO

Thanks for the great info here!

Watch Iron Man 2 Movie Online

capek cari sana-sini.
ketemunya di sini.
thnks bro.

gan nanya dong, hardware gw supportnya 8x, 16x, 24x. apakah itu ga bermasalah? soalnya beberapa thread nyuruh burning speed 2x saja. thx buat yg ngejawab

5:12 PM

itu untuk DVD game, gimana DVD fim? apakah pake mode ISO jg atau IFO

10:22 PM

bagaimana caranya make hasil konversi????
yang bisa jawab makasih

thanks gan

Poskan Komentar