Waspada! Antivirus Palsu Menyerang Komputer Anda

Cara remove Anti Virus Palsu Live Security Platinum

Baru-baru ini pc saya telah diserang oleh sejenis virus yang bernama Live Security Platinum virus. Virus ini menyamar sebagai program antivirus, dan memaksa kita membeli program antivirus palsu tersebut untuk menghilangkan virus yang menyerang komputer kita.
Padahal, antivirus tersebut merupakan sejenis virus. Berikut merupakan screenshot antivirus palsu tersebut atau virus Live Security Platinum. Jika komputer anda terdapat program seperti gambar di bawah ini, itu artinya komputer anda telah diserang virus Live Security Platinum.








Setelah di jangkiti virus ini komputer anda tidak dapat browsing internet seperti biasa, tidak dapat membuka program antivirus lain, tidak dapat menggunakan Windows Task Manager dan lain-lain. Untuk menghilangkan virus Live Security Platinum, anda perlu download beberapa program software di bawah terlebih dahulu:

1. Windows Registry repairer
2. RKill
3. Malwarebytes
4. HitmanPro

Dan setelah itu ikuti langkah berikut:
1. Restart windows dan masuk ke dalam safe mode dengan menekan F8 sebelum windows.
2. Pilih safe mode with Networking.



3. Double klik Windows Registry repairer yang telah anda download. Windows Registry repairer akan membetulkan kembali registry windows anda yang telah dirusak oleh virus tersebut.



4. Double klik RKill untuk menghentikan prosess yang dijalankan oleh virus tersebut.


5. Setelah repair registry dan menghentikan process virus tersebut, anda perlu menggunakan Malwarebytes untuk membuang virus Live Secrurity Platinum dari komputer anda. klik 2x on mbam-setup file.



6. Restart.
7. Masuk ke dalam windows seperti biasa (bukan di safe mode) dan gunakan HitmanPro untuk mencari sisa virus Live Security Platinum dari komputer anda. Klik 2x HitmanPro.



Jika anda ikuti langkah di atas dengan benar, besar kemungkinan komputer anda sudah bebas dari virus Live Security Platinum 

Selamat mencoba
Share this article :

+ komentar + 11 komentar

Komputer saya terkena virus ini..awalnya saya tidak berani meng-turn off tapi setelah lama kemudian saya meng-turn off..sejenak saya hidup kan kembali malah tidak merespon..bagaimana solusinya?

10:49 AM

Mhn Izin Bung..!

12:16 PM

mangstap mas bro...jamunya tokcer semua pegal linu di kompi ane ilang...jadi g usah repot2 install ulang...

Ane udah coba tapi tetep aja tuh virus muncul

4:53 PM

Saya Terkena ini mas ...
Tapi saya Mau nanya apakah harus menggunakan Sinyal Internet Untuk mengggunakan MAlwarebytes.a mas atau yg lain.a??
-
- http://dhi-dix.blogspot.com/

waduh kok lama banget scan dengan malware bite nya

kebetulan komputer temen kena ni virus. ane coba dulu trit nya semoga berhasil

pertama download dulu jamunya di website ini.
setelah semua jamu selesai didownload, restart kompi. Saat kompi restar pencet F8 untuk menuju ke safe mode. Langkah selanjutnya ikuti caranya seperti postingan saya di atas. Thanks.

pakai koneksi internet mas. Saat memilih save mode pilih safe mode with Networking.
Setelah masuk ke windows, koneksikan modem ke internet.

Sip mas.. dicoba aja.
Kompi saya sembuh kok setelah pakai ini. thanks.

Daftar-daftar virus palsu disini:
http://www.pcthreat.com/parasites.html

Posting Komentar