Home » , , » Semarak Ayam Ketawa di Kota Semarang

Semarak Ayam Ketawa di Kota Semarang



Ayam yang berasal dari dari Sulawesi ini kini menjadi fenomena baru di Indonesia, khususnya di kota Semarang. Semarak ayam ketawa di kota semarang tak lepas dari berdirinya sebuah komunitas ayam ketawa. Komunitas yang didirikan oleh 4 sekawan (Satria, Andi, Irwan dan Yunus) yang diberi nama Komunitas Pecinta Ayam Ketawa Semarang (KOPAKAS). 
  

Komunitas ini berdiri sejak September 2013 yg awalnya Cuma kumpul-kumpul sesama penghobi ayam ketawa dan akhirnya terbentuklah sebuah komunitas ini. Dari awal terbentuknya Komunitas Pecinta Ayam Ketawa Semarang ini bertujuan untuk menghimpun dan mempersatukan para penghobi maupun para peternak ayam ketawa di wilayah Semarang dan sekitarnya. Hingga saat ini anggota KOPAKAS sudah tersebar di beberapa daerah di sekitar  Semarang, antara lain Kendal, Gubug, Salatiga, Ungaran, Pati, Tasikmalaya dan bahkan ada perwakilan Kopakas di Jakarta.



 
 Beberapa prestasi di ajang Kontes ayam ketawa tingkat nasional juga sudah berhasil didapatkan. Yang baru saja diikuti yaitu kontes ayam ketawa nasional di Wonosobo. Dari Kopakas sendiri ada Pak Nono, Dede, Satria juga Tores yg berhasil membawa pulang tropy.

 
Kegiatan rutin lainnya yang dilakukan komunitas ini adalah acara ngumpul dan nengger bareng di jalan Pahlawan Semarang setiap minggu pagi yg dihadiri oleh para anggota Komunitas Pecinta Ayam Ketawa Semarang (KOPAKAS).




BRAVO AYAM KETAWA INDONESIA....     
 
BRAVO KOPAKAS......
Share this article :

Poskan Komentar