Memainkan PlayStation 2 di Komputer

Untuk memainkan Playstation 2 di computer kita membutuhkan ps2 emulator dan tentunya spek computer yang mumpuni untuk meload game dari PS2 yang bisa dibilang berat. Spesifikasi grafis computer juga harus besar. Dan dilengkapi dengan feature Pixel Shader TM. Yang biasa digunakan adalah VGA Card ATI Radeon type 9250/9550 atau bisa juga menggunakan Ge-Force FX 5200 Ultimate/6800.  Pixel Shader minimal 1.3.

Untuk menge-cek versi pixel shader nya, silahkan ikuti langkah berikut:
Pilih “configures” lalu pilih “Plugin” lalu di bagian GS Plugin (bagian sebelah kiri di pojok atas) kita ubah menjadi GSDX9. Selanjutnya kita pilih setting. kemudian mulai lah kita konfigurasi/setting resolusi dsb. Lalu pada bagian kolom ketiga akan terlihat combo box. Bila muncul Pixel Shader (contoh: Pixel Shader 1.4) itu menunjukan VGA Card kita telah memakai Pixel Shader 1.4 (minimal penggunaan 1.3).



Seandainya VGA Card tidak mumpuni seringkali dijumpai masalah “Error opening GS Plugin”. Oleh karena itu harus memperhatikan hal seperti yang saya ungkapkan di atas.  Bagi yang memiliki VGA Ge-Force MX 440 / 4000 64/128 Mb, dan tidak ada Pixel Shader nya, problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA CARD nya.

Untuk download PS2 Emulator + Bios silahkan minta tolong om Google.

Emulator Playstation 2 Versi lainnya rekan bisa mengunjunginya di http://www.emulator-zone.com/doc.php/ps2/


=================================
Share this article :

Posting Komentar