Home » , , , , , » HDPro (bag : 2) Cara Instalasi/Pemasangan HDPro

HDPro (bag : 2) Cara Instalasi/Pemasangan HDPro

Untuk Instalasi HDPro yang digunakan adalah harddisk jenis ATA. Gunakanlah hardisk yang baru jangan yang second user. Sebelum digunakan harddisk kita format dulu menggunakan Winhiip.
Karena di HDPro untuk booting HDLoadernya diinject langsung ke Chipnya, maka saat kita format harddisknya di Winhiip settinglah seperti gambar di bawah ini :





Tujuan setting dengan mengeset semua partisi ke 0 Mb seperti gambar di atas adalah untuk mengoptimalkan atau untuk menambah kapasitas hardisk sekitar 2 Giga byte (yang bisa kita gunakan untuk menginstal game) jika kita bandingkan dengan menggunakan setting standarnya.

Setelah itu klik Ok. Setelah harddisk terformat kita bisa langsung mengininstal gamenya ke harddisk atau bisa juga kita melanjutkan proses instalasi harddisk di HD Pro.
Langkah awalnya adalah buka penutup harddisk di HDPro dengan cara menggeser kunci pengaitnya, setelah itu buka penutup harddisknya. lihat gambar di bawah ini :


Setelah penutup harddisk terbuka, kemudian kita masukkan/pasang harddisk di penutupnya, seperti gambar berikut :


Setelah itu kencangkan pemasangan harddisk dengan memasang baut di setiap sisinya. Lihat gambar di bawah ini :


Selanjutnya kita pasang harddisknya di box HDPro. Sebelum kita masukkan ke dalam box, terlebih dahulu kita pasang kabel IDE dan kabel powernya di masing-masing konektor harddisk, seperti gambar di bawah ini 
Setelah itu kita masukkan harddisk beserta penutupnya ditempatnya dengan terlebih dahulu memasukkan salah satu ujungnya.

Lalu kita rapatkan penutup harddisknya yang ditandai dengan bunyi klik dari pengunci penutup harddisk. Setelah penutupnya rapat, akan seperti gambar di bawah ini :


Dan selesailah instalasi/pemasangan HDPro.

Pekerjaan selanjutnya adalah menginstal HDLoader dan Upgrade Chip. Upgrade Chipnya kita gunakan Chip Modbo 4. Cara instalasi HDLoader dan Upgrade Chipnya akan kita bahas di postingan saya yang berikutnya.
Untuk mengeluarkan harddisk dalam box, caranya sama dengan sebelumnya yaitu buka dulu penutup harddisknya lalu lepas kabel IDE dan kabel powernya.
Lepaskan kabel IDE dengan cara menarik penarik konektor IDE yang sudah disediakan pada kabel IDEnya. seperti gambar di bawah ini :


Tariklan dengan hati-hati sampai terlepas dari konektornya. Lalu kita lepas juga konektor kabel powernya, seperti gambar ini :




Selesai dah...

==============================
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

9:49 PM

mantaps dan jelas sekali penjelasannya sobat, thanks ya atas infonya.
ada award untukmu silakan di ambil ya, semoga persahabatan kita semakin erat

Anonim
1:21 PM

yang mau saya tanyakan....ps2 saya untuk tempat HD nya dibelakang...gimana cara memasukan HD nya...????dan apakah kabel conektornya atau powernya ada..??terima kasih sebelumnya...

Re : Anonim
yang mau saya tanyakan....ps2 saya untuk tempat HD nya dibelakang...gimana cara memasukan HD nya...????dan apakah kabel conektornya atau powernya ada..??terima kasih sebelumnya...
=================================================

Berarti PS anda yang tebal ya?
Untuk konektornya anda harus menggunakan NA (Network Adaptor). Sedangkan untuk menginstall gamenya menggunakan WinHiip. bisa anda baca di postingan cara menggunakan winhiip DISINI

mas, berapa kira2 harga HDpro dipasaran? Tolong di balas di email q:bisnissukses.agus@gmail.com

bang,ps saya yang hard disknx di belakang gak mau keluar menu game nx....gk kebaca gitu.........

Tutor yg bagus,salam kenal dr saya! Ada problem nih Gan: Ps2 tebal udah pasang modbo,gimana cara butingnya karena oftiknya sudah tidak dipasangkan lagi,makasih sebelumnya!

Poskan Komentar