Home » » Luar Biasa Ada Ayam KETAWA Terjual Seharga 120 Juta

Luar Biasa Ada Ayam KETAWA Terjual Seharga 120 Juta




GRESIK, blogku-007 - Lomba ayam ketawa di Kodim 0817 Gresik mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) nomor 5835, sebab diikuti 437 ayam dari seluruh Indonesia. Penerima penghargaan museum rekor MURI yaitu Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Awang Pramila Loviantara dan Slamet Ketua Komunitas Penggemar Ayam Ketawa (Kompak) Gresik.

Dalam lomba ayam ketawa juga dihadiri Ketua DPRD Gresik Zulfan Hasyim dan perwakilan MURI yang menyerahkan piagam rekor.

"Kegiatan ini sebagai bentuk melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia bahwa ayam ketawa patut dibanggakan, tidak hanya ayam Bangkok dan Ayam Thailand. Dengan lomba ini pecinta ayam dan peternak dapat menikmati hasilnya. Biasanya lomba ayam ketawa diikuti kurang dari 250 ayam, kali ini diikuti 437 ayam dari seluruh Indonesia," kata Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Awang Pramila Loviantara.

Terdapat beberapa kategori lomba ayam ketawa, yaitu kategori slow dangdut remaja, slow remaja, slow dangdut rajin bunyi dan slow dewasa. "Ada satu ayam ketawa dari Sulawesi yang harganya Rp 120 juta, ikut perlombaan ini. Dari Sulawesi yang ikut lebih dari 30 ayam," kata Slamet ketua Kompak Gresik.

Sumber: http://ayamseramajambi.blogspot.com/

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5:48 AM

Wuih! udah kayak harga tanah aja yaa hehehee

Posting Komentar