Home » » OJK: Sudah Saatnya Lembaga Keuangan Syariah Tumbuh Besar

OJK: Sudah Saatnya Lembaga Keuangan Syariah Tumbuh Besar




Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mendorong agar lembaga keuangan syariah bisa tumbuh besar layaknya lembaga keuangan konvensional.

Menurutnya, kehadiran Komite Pembangunan Jasa Keuangan Syariah diharapkan dapat memberikan masukan kepada OJK, pemerintah, dan instansi terkait lainnya untuk mendukung peran industri keuangan syariah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, antara lain melalui peningkatan akses keuangan dan penyediaan pembiayaan infrastruktur.

"Saya berpendapat rasanya sudah waktunya juga bagi kita untuk memiliki sebuah bank syariah yang lebih besar yang mampu meningkatkan akses," kata Muliaman di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Tentunya, lanjut Muliaman, dengan memiliki bank syariah yang besar dapat memberikan alternatif pembiayaan termasuk pembiayaan infrastruktur. "Kehadiran bank syariah besar mampu menyediakan berbagai model pembiayaan termasuk pembiayaan infrastruktur dengan permodalan yang lebih besar," sambungnya.

Muliaman menambahkan bahwa untuk mendorong pertumbuhan di sektor jasa keuangan syariah, OJK melihat perlu adanya peningkatan inovasi dalam pengembangan produk keuangan, perluasan jaringan melalui sinergi dengan lembaga keuangan konvensional, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia.

"Tidak kalah pentingnya adalah upaya untuk melakukan edukasi tentang keuangan syariah kepada masyarakat," sahutnya.

sumber: http://wartaekonomi.co.id/
Share this article :

Posting Komentar