Home » , , , , , » Awas..!!! PlayStation 2 Baru Tapi Bekas.

Awas..!!! PlayStation 2 Baru Tapi Bekas.

Akhir-akhir ini banyak beredar Playstation 2 baru tetapi di dalamnya bekas atau rekondisi. Beredarnya PS bekas ini disebakan oleh karena kurangnya stok atau produksi PS yang dikeluarkan oleh SONY selaku pemegang merk resmi PS, yang mana dari pihak SONY mulai menghentikan produksi mesin baru seri lama dan menggantikan dengan generasi yang lebih canggih agar tidak kalah bersaing dengan para pesaingnya di dalam dunia game yang semakin kompetitif.

Misalnya tahun 2005 SONY menghentikan produksi mesin PS type 3000x dan type 5000x lalu menggantinya dengan PS Slim type 7000x, sehingga stok persediaan PS2 type 3000x habis. Yang jadi masalah adalah meskipun stok habis tapi permintaan pasar akan type tersebut terus meningkat. Untuk mengakali permintaan type 3000x para pedagang dan distributor berlomba membeli PS bekas dari luar negeri maupun dari dalam negeri sendiri dan mengubahnya menjadi baru yaitu dengan cara mengganti kardus serta casing PS supaya konsumen tertarik untuk membelinya. Parahnya lagi ada pedagang membeli PS yang sudah rusak kemudian memperbaikinya seadanya (asal nyala dan bisa dimainkan) kemudian dikemas dan dijual baru. Kegiatan ini berlangsung sudah cukup lama dan sampai sekarang masih ada.

Pada umumnya pedagang curang ini beraksi di sentra elektronik terbesar di Jakarta seperti di H??#O G%#@k dan M$#%a D#@ (sengaja saya samarkan). Walaupun pedagang mempunyai toko besar tidak jaminan barang yang dijual benar-benar barang baru. Untuk itu berhati-hatilah dalam membeli PlayStation 2 baru.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membedakan Playstation 2 yang baru dan Playstation 2 barbek (baru tapi bekas) :
  1. Kemasan, dus PS yang aspal warnanya kusam, gambar pada dus kurang tajam, buram. Dus-dus PS ini bisa diperoleh di toko-toko PS, mulai dari stiker yang dilengkapi serinya serta gabus putih.
  2. Buku petunjuk manual tidak lengkap. PS aspal biasanya tidak ada buku manualnya. Bila PS baru terdapat buku manual yang masih terbungkus dengan plastik.
  3. Dari segi fisik mesin. Terlihat kalau PS aspal casingnya banyak yang tergores/cacat dan bila dibuka besi atau seng di dalam sudah banyak yang berkarat.
  4. Bila dicoba. PS aspal biasanya akan pilih-pilih cd game, atau loading lama.
  5. Stiker seri yang terletak di belakang PS aspal akan berbeda dengan program di dalam program mesin PS saat PS dihidupkan. Walaupun ada yang sama, mungkin sudah diubah BIOSnya.
  6. Tidak adanya garansi. Umumnya pedagang PS aspal tidak mau memberi garansi, kalaupun memberi garansi biasanya hanya garansi service dan bukan garansi spare part, karena mereka tahu bahwa yang mereka jual adalah PS yang kondisinya sudah tidak bagus.
Hingga saat ini Pihak SONY tidak lagi memproduksi PS2 Tebal type 3000x dan 5000x. Yang masih diproduksi adalah PS2 Slim (tipis) Type 7000x, 7600x dan 9600xx.

Demikian untuk bisa dijadikan acuan dalam membeli PlayStation baru dan semoga bermanfaat.

============================================
Share this article :

+ komentar + 29 komentar

lah yang bekas koq dijual...

klo diglodok mungkin dapat tu...

11:01 PM

hehehe udah ngak pernah main ps lagi jadi ngak tahu perkembangannya, terima kasih atas infonya boss, salam sukses selalu

11:01 PM

hehehe udah ngak pernah main ps lagi jadi ngak tahu perkembangannya, terima kasih atas infonya boss, salam sukses selalu

3:52 PM

makasih infonya, musti hati2 nih klo mau beli ps2 tapi jarang berhubungan dengan console yg 1 ini... udah keenakan maen komputer jg. Thanks for sharing

4:22 PM

wah thx informasinya sob..biar hati2 saya

#Ryan Gusti Mulya
Mendingan beli bekas yang kondisinya masih bagus aja.
kalo mo beli yg baru, beli aja PS slim yang versi terbaru.

#heru
#belajarcafe
#elyas
Sama-sama..
you're welcome
balik kasih

11:28 AM

ckckckc.......kan gini kasihan yang beli donk.....

See More My Blog

Natha Lia Blog

Download Ebook Free

Download Full Free Software

Adult Blog

5:44 PM

goyang..digoyang..senggol disenggol...sayang..Tarik Mang...

10:05 AM

Tetangga saya baru membeli PS2 mesin besar. saya ragu melihat kondisinya. casing terlihat baru. tp joystick gak ori dan pd saat hidup pertama fan tidak berfungsi sehingga mesin panas dan hang..... saya ragukan apakah tuh mesin baru atau recondition

Anonim
7:21 PM

Happy saturday my friend :):):)

10:56 PM

Hello friend :)

9:18 AM

mesti hati2 nih, pantesan kemarin ada yang beli ps2 baru tetapi dalemannya banyak yang seperti sudah karatan.

1:32 AM

hi friend nice to see u

BABE dong...
BAru tapi BEkas...
Kok tega ya..........
Harus lebih HATI-HATI neh...

oke sob bermanfaat bgt ni infonya..kunjungan balik ya sobat

siiip bgt kawan..nanti temen2ku saya bilangin dulu aj..oke terimakasih..comment balik ya

11:28 PM

kunjungan perdana :)
tipsnya mantap sob.

8:12 PM

aku datang....pada kemana yah..kawan2 lama...

7:44 PM

kalo pengen komputer bs buat PS caranya gmn mas ?

Buat AL:
Untuk bisa memainkan game PS2 di komputer kita memerlukan spec komputer yang lumayan besar. untuk lebih jelasnya silahkan baca DISINI

wah.. teganya sob, jual yg palsu:( but.. thx infonya

bayu
11:22 AM

mau tamya kamsudnya virtual mmc itu apa?

Re : bayu
mau tamya kamsudnya virtual mmc itu apa?
=========================================

Hm.. Vistual MC maksudnya disini kita tidak lagi menggunakan Memory Card untuk menyimpan data game yang kapasitasnya sangat terbatas yaitu 8mb, tapi kita menggunakan Flashdisk sebagai media menyimpan data game.

12:26 AM

Hello dear friend. I wish you a nice Weekend. :) Mikelle

4:12 PM

bos manu gabung ke Blogku g??

I really really like your idea here. Thanks for sharing guys...

Pilipinas Got Talent

kebetulan akan membeli PS2 sebaiknya yg optik ato hardisk ?
kalau bli di jakarta di toko mana yg terpercaya ??
mohon info nya victorcao2000@gmail.com

Iya nih..ane pernah beli juga yg aspal,kate yg jual emang aspal..krn klo yg asli gak bs maen pake cd yg bajakan krn blm dipasngin chipmod..klo yg asli bs gak maen pake cd yg bajakan..

Posting Komentar