Home » , » Ronaldo Jadikan Persaingan dengan Messi Sebagai Motivasi

Ronaldo Jadikan Persaingan dengan Messi Sebagai Motivasi




MADRID, blogku-007 - Cristiano Ronaldo mengakui, jika keberadaan Lionel Messi sebagai rival abadinya selalu dijadikannya motivasi. Maklum Ronaldo selalu mencari motivasi-motivasi baru demi meningkatkan performanya, di samping dia tak pernah puas dengan apa yang sudah didapatnya.

“Mungkin Messi juga berperan dalam memotivasi saya, hal saya terjadi pada pemain lain yang membuat Anda meningkatkan level permainan karena Anda berusaha untuk jadi lebih baik dari mereka. Apapun jenis kompetisinya, itu menambah motivasi saya,” sahut Ronaldo dalam wawancara dengan Majalah France Football.

Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo terus terlibat dalam persaingan yang sepertinya tidak akan pernah selesai, kendati keduanya membantah anggapan sudah ada perseteruan abadi.  Selain gol-gol dan terpecahkannya rekor-rekor, yang terkini keduanya bersaing sengit dalam pengumpulan gelar pemain terbaik dunia alias FIFA Ballon d’Or.

Messi yang sempat unggul dalam pengumpulan gelar Ballon d’Or kini mulai didekati Ronaldo, di mana skor keduanya adalah 4-3 masih untuk keunggulan si bintang Argentina. Ronaldo sendiri tak menyangkal, persaingan dengan Messi turut menjadi motivasi baginya, sehingga membuat performanya yang luar biasa di tahun 2014, yang berujung didapatnya Ballon d’Or

“Saya pikir kompetisi yang melibatkan kami berdua juga memotivasi dia (Messi), dan juga untuk pemain lain yang ingin berkembang. Messi punya empat Ballon d’Or dan saya punya tiga. Ini semua hal yang positif untuk dunia sepak bola,” tandasnya.

Dapat rival yang dengan level sangat tinggi memaksa Ronaldo untuk terus berkembang. Kondisi serupa diyakini Ronaldo terjadi pada Messi. Persaingan antara keduanya disebut mega bintang Real Madrid itu akan terus membuat mereka lebih baik lagi.

“Apa yang ada di pikiran saya sederhana saja. Saya tidak memikirkan tahun depan (menyamai jumlah Ballon d’Or Messi). Sekarang ini saya harus melupakan soal Ballon d’Or dan mulai bekerja lagi,” tegasnya.

sumber: http://berita.suaramerdeka.com/
Share this article :

Posting Komentar